Perkembangan dan Kemajuan IPTEK

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di Indonesia berkembang dari tahun ke tahun sejak indonesia masih dalam penjajahan Belanda. pada waktu itu  masyarakat diperkenalkan pada persenjataan modern baik yang ringan maupun yang berat. Teknologi teknologi tersebut berasal dari negara negara di Eropa. Kemudian pemerintahan kolonial Belanda menanamkan Ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pendidikan di sekolah sekolah maupun dengan cara penggunaan secara langsung kepada masyarakat di Indonesia.

Disamping itu penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi di indonesia juga membawa dampak bagi semangat juang bangsa Indonesia. Mereka memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi modern untuk mencari informasi informasi terkini mengenai keadaan dunia. oleh karena itu masyarakat indonesia benar benar terbantu dengan adanya IPTEK.

Perkembangan IPTEK setiap tahun semakin maju karena di masa depan semua orang akan banyak yang menggunakan android dan koneksi internet yang banyak. di perkirakan pada tahun 2023, 50 miliar benda akan terkoneksi dengan internet yang merupakan peningkatan sebanyak lima kali lipat dari masa saat ini. banyaknya benda yang terkoneksi internet pun memudahkan kehidupan manusia. pada tahun tersebut kita mampu merekam,menyimpan dan memutar kembali setiap detik dari kehidupan dalam vido kualitas tinggi, layanan kesehatan pun semakin mempuni. untuk memantau kondisi pasien dengan lebih detail, produk pil akan terkoneksi dengan internet yang tetap terhubung meski berada dalam tubuh manusia. manusia akan bekerja dengan robot atau avatar untuk meningkatkan produktivitas  di kantor. meeting dengan peserta dari mancanegara pun bukan masalah karena ada perangkat komunikasi yang terkoneksi dengan cloud dan mampu menerjemahkan bahasa dengan seketika. dan masih banyak lagi perkembangan atau kemajuan IPTEK di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *