Universitas Muhammadiyah Malang

UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM wilayah Indonesia Timur. Program- program yang didesain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “ The Real University”, yaitu universitas yang benar benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Universitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu universitas swasta yang ada di kota Malang, Jawa Timur. UMM juga menjadi salah satu universitas favorit di wilayah Jawa Timur, bahkan diluar wilayah Jawa Timur. UMM merupakan kampus swasta yang terakreditasi A, Kampus ini juga disebut kampus putih karena gedungnya berwarna putih secara keseluruhan.UMM memiliki 3 kampus besar. Pusat kampus ini berada di JL. Raya Tlogomas 264 kota Malang. UMM sebagai perguruan tinggi swasta yang memiliki 14 fakultas dan 44 jurusan untuk sekarang, karena merupakan perguruan tinggi swasta yang favorit, UMM seringkali setiap tahun menerima jumlah pendaftar yang diduga keluar dari kuota yang difikirkan.

Umm memiliki banyak keunggulan dan prestasi yang di raih, yaitu UMM adalah kampus yang toleransi beragama, dapat dilihat dari siswa multicultural yang memiliki kewarganegaraan yang berbeda dan pastinya kepercayaannya juga berbeda, UMM memiliki fasilitas yang serba ada ( bookstore, umm inn, sengkaling umm, rsu umm, SPBU umm ), mahasiswa UMM banyak yang kreatif dilihat dari project kampong warna hasil karya anak umm yang terletak di bantaran sungai brantas.

Prestasi Universitas Muhammadiyah Malang yaitu 50 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Dikti, the 100 Promosing Universitas versi Dikti, Ranking 7 Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia versi Globe Asia Magazine dan masih banyak yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *